Body Speed Metal Ala A7X | Avenged Sevenfold Fans Arena
Welcome to Avenged Sevenfold Fans Arena! The Ultimate Source For Indonesian A7X News.

Translator

Google Translate My Site
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Translate

Speed Metal Ala A7X

22 September 2009

Share this history on :




Speed Metal, bagi sebagian orang mungkin itu musik yang cenderung katro, gak musim lagi.
Akankah salah satu aliran dari musik rock yang sempat tenggelam itu diramalkan bakal mencuat dan kembali menjadi trend.
Di indonesia speed metal memang telah lama tidak terdengar gaungnya karena terkubur oleh band-band baru yang lebih banyak memainkan pop rock. Kini tren musik kita yang banyak bertema cinta dan malah cenderung minim permainan skill lebih diterima masyarakat. Suguhkan solo/lead guitar dianggap sudah tak laku lagi. Contoh band lokal seperti Power Metal, mereka tidak lagi dapat mudah diterima. Selain memang sudah dimakan usia, banyak orang menganggap tren mereka sudah habis. Padahal dulu mereka termasuk barometer untuk musik rock indonesia. Paling tidak lagu-lagu mereka dibawakan pada festival-festival band diberbagai tingkatan.
Lahirnya band-band macam A7X, Dragonfly atau DragonForce etc. seolah membangkitkan kembali semangat yang pernah diusung band2 tempo doeloe macam Judaspriest atau Helloween.
A7X alias Avenged Sevenfold adalah salah satu dari band baru yang mengusung tema speed metal. Old School Metal yang mereka usung dikemas secara modern. Musik mereka kini mulai diterima oleh pencinta musik rock. Kepopuleran mereka pun disejajarkan dengan My Chemical Romance.
Band yang terbentuk di California ini mendapat dukungan yang tinggi dari majalah Rolling Stones setelah mereka merilis Walking The Fallen dengan hits Mainstream dan Unholy Confussions.
Duet gitaris mereka Synyster Gates dan Zacky Vengeance kini menjadi perbincangan dikalangan para gitaris dunia termasuk Indonesia. Permainan mereka yang neoclassical speed metal/shred mengingatkan duet Cacophony, Marty Friedman and Jason Becker.
Point plus yang membuat mereka mudah diterima masyarakat adalah dandanan mereka yang sesuai dengan trend saat ini. Mereka tampil tidak dengan kostum ketat warna-warni dengan motif kulit hewan dan asesoris yang berlebihan layaknya band-band era tahun 80an.
Band yang ogah disebut emo atau screamo ini berada dibawah naungan Hopeless Records. Pada awal Agustus 2007 singgah di Indonesia dalam rangka tour Asia Pasifik. Kedatangan mereka disambut baik. Paling tidak dapat mengobati rindu para pecinta speed metal di Indonesia.
Semoga band seperti A7X ini dapat mengangkat kembali trend speed metal dan akan ada band-band baru di negeri ini yang akan mengikuti jejak mereka. Dan yang paling penting adalah musik mereka dapat diterima masyarakat dengan baik. Tanpa ada label katro, udik dan kampungan. S
emoga…

lintasberita

Related Posts by Categories

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cyber4rt TopSitesa7xarena.blogspot.com Protected by Copyscape Original Content Check DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for FreeSEO BacklinkSEO Backlink

Avenged Sevenfold Fans Arena